Lukisan The Ten Commandments

By iwan a.wiryawan - 12.09


Mengisahkan perjalanan Nabi Musa Alaihissalam dalam mengemban risalahnya menghadapi Fir'aun Laknatullah. Kisah ini dimulai dari kegemparan atas ramalan bahwa akan lahir bayi lelaki dari kalangan Bani Israil yang kelak akan membunuh Fir'aun. Firaun Mesir memerintahkan pembantaian semua laki-laki yang baru lahir. Tapi satu anak, Musa (anak keluarga Imran) lolos dari kematian ketika ia diatur oleh Allah Azza wa Jalla terapung di Sungai Nil. Seperti tahun berlalu, ia dibesarkan di sebuah rumah tangga kerajaan Mesir dan, ia naik kekedudukan menjadi seorang pangeran. Setelah penemuan warisan yang sebenarnya, dan terinspirasioleh Risalah dari Allah di gunung Sinai, ia tekadkan untuk membebaskan kaumnya.

Sepuluh Perintah Allah, juga dikenal sebagai Dekalog, adalah seperangkat Alkitab prinsip yang berkaitan dengan etika dan ibadah , yang memainkan peranan penting dalam Yudaisme dan Kristen . Mereka termasuk instruksi untuk menyembah hanya Allah dan untuk menjaga hari Sabat , dan larangan terhadap penyembahan berhala , penghujatan , pembunuhan , pencurian , ketidakjujuran , dan perzinahan . Berbagai kelompok mengikuti tradisi yang sedikit berbeda untuk menafsirkan dan penomoran mereka.
Sepuluh Perintah muncul dua kali dalam Alkitab Ibrani , dalam kitab Keluaran dan Ulangan . Menurut cerita dalam Keluaran, Allah tertulis pada dua loh batu, yang dia berikan kepada Musa di Gunung Sinai.
sumber : wikipedia 

  • Share:

You Might Also Like

0 comentários